Review Mobil Suzuki Swift

Mini Cooper merupakan mobil yang sangat diincar banyak orang, semua orang menginginkan mobil ini namun harganya terbilang cukup mahal. Melihat keadaan seperti ini, Suzuki kemudian membuat hatchback dengan memamerkan mobil yang bisa dibilang hampir mendekati mini cooper dan harga yang ditentukan cukup terjangkau. Dengan harganya yang terbilang cukup murah, penjualan mobil ini sangat tinggi dan memiliki banyak sekali feedback positif yang akhirnya mobil ini dijual secara global termasuk ke Indonesia.

Mobil ini pertama kali dipamerkan pada tahun 2004 dan hingga 2011 penjualannya cukup tinggi, kemudian di tahun 2011 mobil ini digantikan dengan mobil yang sama namun berbeda desainnya dengan suzuki swift.

Eksterior dari Suzuki swift ini memang tidak terlalu mewah, jika dibandingkan dengan rival-rivalnya tentu saja penampilan suzuki swift jauh dibawah mobil-monil lainnya. Namun desain yang diberikan merupakan desain abadi yang tak termakan jaman, tampilannya cukup sederhana dan tidak terlalu berlebihan.
Mobil Suzuki Swift
Jika kita masuk ke dalam mobil ini, dapat kita lihat kelemahan dari mobil ini. Ya, minimnya ruang kabin belakang membuat mobil ini kurang nyaman dan terbilang sempit. Mobil ini tentunya tidak cocok untuk orang-orang yang sudah punya keluarga terutama keluarga besar atau lebih dari 4 orang.

Untuk urusan mesin, toyota mengandalkan mesin SX-4 dengan tenaga yang dapat dihasilkan sebesar 110 HP pada putaran 6.000 RPM dengan torsi 143 Nm di 4.000 RPM. Mobil ini menggunakan suspensi McPherson strut independen dan belakang torsion beam, transmisi yang digunakan adalah 5 percepatan manual dan 4 percepatan otomatis.


Salah satu keunggulannya yang memang cukup terlihat adalah desain mini coopernya yang dibuat ala-ala jepang, selain itu mobil ini juga fun to drive dan memiliki tombol multimedia pada setir. Namun yang seperti yang sudah dikatakan tadi, bahwa mobil ini terbilang cukup sempit sehingga muatan defaultnya hanya cukup untuk 4 orang saja.
Previous
Next Post »