Lokasi Beli Rumah Yang Harus Kamu Hindari

Beli rumah atau tempat tinggal baik itu rumah baru atau pun rumah second atau rumah bekas memerlukan berbagai pertimbangan yang cukup banyak sebelum memutuskan pilihan. Banyak hal yang harus diperhatikan oleh para pembeli yang akan beli rumah dijual yang ditawarkan oleh developer atau agen properti. Aspek yang paling penting yang harus kamu perhatikan ialah masalah lokasi atau tempat rumah yang akan kamu beli. Selain memilih lokasi strategis yang dapat mengakses segala fasilitas umum yang kamu butuhkan, keselamatan dan kenyamanan penghuni rumah pun harus diperhatikan. Hal ini lah yang jarang dipertimbangkan oleh para pemburu rumah baru. 
Lokasi Beli Rumah Yang Pling Dicari
Sebagian besar dari mereka yang memiliki buget minim memilih tempat apa saja asal harga rumah dijual yang ditawarkan cukup rendah atau malah sangat rendah dengan anggapan akan menguntungkan untuk kedepannya. Namun justru ini akan berbeda halnya jika kamu beli rumah di lokasi – lokasi berikut ini. Selain membuat kamu dan anggota keluarga yang menghuni rumah tidak nyaman, ketika kamu menjualnya pun akan sulit jika pun ada pasti akan menawarkan harga cukup rendah yang dapat merugikan kamu. Untuk mengatasi hal – hal tersebut sebaiknya perhatikan beberapa lokasi beli rumah yang harus kamu hindari berikut ini.

Kawasan TPA ( Tempat Pembuangan Akhir )
TPA atau Tempat Pembuangan Akhir merupakan salah satu tempat yang sangat amat merugikan bagi mereka yang hidup di kawasan ini. Kamu akan mengalami ketidaknyamanan akibat lingkungan yang tidak bersih, kumuh, kotor dan aroma busuk yang tidak sedap. Selain itu kamu harus bersiap untuk mendapatkan penyakit – penyakit tertentu karena sampah yang menumpuk akan mengandung banyak bakteri dan kuman yang mudah sekali menyebar dan mengakibatkan penyakit pada tubuh manusia. Selain ketidaknyamanan dan ancaman kesehata yang akan kamu dapatkan, kamu juga akan kesulitan untuk menjual rumah tersebut di waktu yang akan datang. Meskipun ada yang berminat untuk membeli rumah tersebut. Nilai jualnya akan lebih rendah atau bahkan sangat rendah dari harga rumah pasaran pada umumnya. Hal ini tentunya akan membuat kamu rugi besar. Selain kesehatan penghuni yang dipertaruhkan, kamu juga akan kesulitan untuk melepaskan asset ini.

Kawasan Rawan Bencana
Lokasi perumahan atau rumah dijual yang sering dilanda oleh bencana seperti banjir juga sangat patut untuk dihindari. Bagi kamu yang tidak terbiasa dengan kondisi seperti ini akan mengalami kewalahan ketika menempatinya, pada saat kamu menjualnya kembali pun akan kesulitan karenan umumnya orang akan sangat menghindari lokasi beli rumah yang rawan bencana khususnya banjir.

Sutet
Lokasi rumah yang berdekatan dengan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi atau sutet penting untuk dihindari. Selain dapat mengancam nyawa penghuni, rumah yang berdekatan dengan lokasi sutet juga sangat sulit untuk mengalami kenaikan harga. Selain itu ketika kamu akan menjualnya sendiri pun akansangat sulit karena sebagian besar masyarakat mengetahui akan ancaman keselamatan ketika tinggal di lokasi seperti ini. Bahkan bank pun tidak mau untuk membiayai rumah dengan lokasi yang berdekatan dengan sutet.

Akses Transportasi Terbatas
Lokasi rumah yang di depannya sulit untuk dilintasi oleh kendaraan roda empat atau mobil cenderung banyak dihndari oleh para calon pembeli rumah. Penghuni akan sedikit kesulitan untuk memperoleh tranportasi untuk menjangkau area ini. Selain itu harga jual properti di derah ini pun sangat sulit untuk mengalami kenaikan.

Perumahan Kumuh Atau Tua
Pada lingkungan ini biasanya kurang terawatt dan cukup kotor. Masyarakat cenderung akan menolak ketika ditawarkan untuk beli rumah di kawasan perumahan tua atau kumuh. Banyak anggapan dan reaksi yang muncul di kalangan masyarakat. Mulai dari banyaknya rumah kosong yang membuat resah, hingga bank yang tidak mau membiayai dan mendanai pembelan rumah.

Sekian informasi terkait lokasi – lokasi yang perlu dihindari ketika beli rumah. Lokasi tersebut merupakan lokasi – lokasi yang sangat sering dihindari oleh masyarakat. Sebisa mungkin untuk menghindari lokasi – lokasi seperti ini. Karena akan sangat membuat kamu dan anggota keluarga lainnya merasa tidak nyaman. Selain itu lokasi tersebut sangat tidak layak untuk dijadikan sebagai bahan investasi untuk kebutuhan di masa yang akan datang. Lokasi tersebut tidak memiliki prospek yang baik malah bisa dibilang sangat buruk.
Previous
Next Post »