Kelebihan Dan Kekurangan Sablon Polyflex


Sablon polyflex merupakan salah satu jenis sablon digital yang paling banyak dipilih oleh masyarakat luas. Untuk merekatkan cetakan pada sablon tersebut, digunakan bahan elastis (polyflex) yang dapat digunakan pada berbagai jenis kain. Sedangkan, bahan utama dalam pembuatan sablon polyflex ini merupakan vinyl yang merupakan bahan berserat sintetis.

Nah,  perlu diketahui bahwa banyaknya orang yang memilih sablon polyflex  ini dikarenakan adanya kelebihan menguntungkan yang diberikan. Walaupun  memang kelebihan yang dipunyai ini banyak, tetapi tidak lepas juga dengan beberapa kelemahan yang ada. Maka dari itulah, mengetahui kelebihan dan kekurangan sablon polyflex merupakan hal yang harus dilakukan ketika berencana hendak memilih sablon tersebut. Dengan begitu Anda akan bisa menilai sendiri apakah memang sablon polyflex ini cocok untuk dipilih. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa membandingkan sablon tersebut dengan sablon lainnya.

Hal pertama yang akan dibahas adalah mengenai kelebihan dari sablon polyflex ini.  Kelebihan nomer satu dari sablon polyflex ini adalah biayanya yang murah. Para pengusaha sablon bisa mendapatkan polyflex di toko yang jual polyflex dengan mudah dan harga yang sangatlah terjangkau. Harganya hanya mulai dari Rp 57 saja per meternya. Untuk itulah tidak mengherankan bila harga pembuatan kaos dari sablon polyflex ini biayanya tergolong sangat murah.

Kelebihan Dan Kekurangan Sablon Polyflex
Kelebihan kedua dari sablon polyflex ini adalah hasilnya yang awet dan rapi. Pasalnya memang  bahan sablon tersebut mempunyai karakter yang kuat dan tidak mudah luntur sehingga lebih tahan lama hasilnya. Kelebihan yang satu ini sudah banyak diuji dan dibuktikan sehingga tidak perlu ada keraguan mengenai hal tersebut. Selain kedua kelebihan tersebut, terdapat satu kelebihan terbesar lain yang tidak boleh diabaikan yakni  proses pembuatan sablon polyflex yang mudah dan cepat. Hanya terdapat tiga langkah mudah dan cepat dalam membuat sablon tersebut yakni dengan cut, peel dan press.

Setelah membahas mengenai kelebihan dari sablon polyflex ini, selanjutnya Anda harus mengetahui kekurangannya. Kekurangan pertama dari sablon polyflex ini adalah warnanya yang tidak sevariatif sablon digital printing. Selain itu, warna pada sablon tersebut juga tidak bisa digradasi. Hal ini membuat kesulitan dalam penyesuaian warna ketika penyablonan terlebih lagi bila desainnya mempunyai banyak warna. 

Kekurangan berikutnya dari sablon polyflex ini adalah rusaknya sablon apabila disetrika.  Pada bagian sablon tersebut tidak boleh disetrika karena panas dari setrika yang mampu merusak polyflex sebagai bahan dalam sablon ini. Masih banyak orang yang belum mengetahui  mengenai kekurangan yang satu ini sehingga banyak yang sudah terlanjur merusak sablon tanpa sengaja. Kekurangan lain dari sablon polyflex ini adalah ukuran yang terbatas. Penyebabnya adalah bahan polyflex yang ukuranya tergolong kecil sehingga terbatas. Demikianlah itu tadi beberapa kelebihan dan kekurangan sablon polyflex yang harus Anda ketahui.

Post a Comment

0 Comments